Posted on
Nonton film 10 Channel YouTube Inspiratif Buat Millenials, Wajib Disubscribe Nih! terbaru

10 Channel YouTube Inspiratif Buat Millenials, Wajib Disubscribe Nih!

oleh: Stella Adinda | 19 Maret 2019 | Inspirasi

Sebagai anak muda yang lahir di era teknologi, millenials pasti akrab banget sama Youtube. Di platform video ini, kamu bisa menyaksikan berbagai macam hal, dari yang paling guna hingga hal yang gak ada gunanya sama sekali. So, pintar-pintarnya kamu aja nih untuk memilih dan memilah tontonan yang bagus, biar kuota gak terbuang dengan percuma, bahkan kuota bisa jadi bermanfaatSupaya kamu lebih mudah menemukan tontonan yang worth it di YouTube, berikut ini rekomendasi 10 channel YouTube asal Indonesia yang paling inspiratif buat millenials. Check this out, guys !

1. Gita Savitri Devi

https://www.youtube.com/embed/2I6NsBk7Ekk

Gita Savitri adalah alumni universitas di Jerman yang baru saja lulus tahun ini. Di channel YouTube-nya, doi banyak bercerita seputar asam manis kehidupannya di Jerman dan opini-opini kerennya tentang hal-hal yang terjadi di Indonesia dan dunia. Sekedar info, channelnya Gita masuk ke jajaran YouTube Creators for Change Summit di London, lho. Hebat, kan?

Hal yang inspiratif dari Gita adalah pandangan-pandangannya terhadap dunia ini yang bikin geleng-geleng kepala karena saking cerdasnya. Cewek introvert ini pernah membahas opininya mengenai senioritas, cita-cita, fake news di sosial media, body positivity, pernikahan, dan apakah kerja harus sejalan dengan jurusan, apa hal yang dilakukan setelah S1, dll. Tontonan cerdas yang relatable banget kan sama kehidupan millenials?

2. Fiersa Besari

https://www.youtube.com/embed/ey7NcqU7q-4

Pria yang akrab disapa Bung Fiersa ini adalah seorang musikus, penulis, pengelana. Bung Fiersa selalu membagikan jurnal perjalanannya mengelilingi Indonesia di channel YouTube miliknya. Gak hanya itu, dia juga selalu mengungkapkan pelajaran dari setiap perjalanan. Misalnya, saat Bung Fiersa mengungkapkan alasannya mengapa ingin selalu kembali ke gunung.

“Jadi, apa sih yang bikin sesesorang kembali ke gunung lagi dan lagi? Padahal, lebih enak di kota, segalanya sudah tersedia. Justru itulah istimewanya gunung dan hutan. Uang dan kekayaan tiba-tiba tidak seberarti di kota. Canda dan tawa tiba-tiba tidak sepura-pura di kota. Persahabatan tiba-tiba tidak sepalsu di kota.

Dan jika boleh mengutip kata-kata teman saya, Juang Astra Jingga, puncak gunung seperti cita-cita. Sebelum berjalan, kita berdoa. Di perjalanan, kita terjatuh dan bangkit berulang kali. Kita menemukan siapa diri kita yang sesungguhnya di perjalanan menuju puncak.”

Keren dan inspiratif banget, kan? Channel Fiersa Besari emang cocok banget bagi millenials yang ingin berkelana, menemukan jati diri di perjalanan.

3. Benazio Putra

https://www.youtube.com/embed/AZId9DZmJf0

Benazio Putra a.k.a Bena Kribo adalah founder dari Indovidgram. Nah, sebagai founder, Bena sering banget merekrut orang-orang untuk bekerja di perusahaannya. Di channel YouTube-nya, doi berbagi tips menjadi pencari kerja yang bisa memikat perusahaan.

Serunya lagi, dalam vlognya, Bena selalu mewawancarai orang-orang hebat. Salah satunya adalah Bayu Febriajie, Vice President dari Bank DBS Singapura (Devolopment Bank Singapore). Vlog tersebut berjudul “Percuma CV bagus kalo interview kerja gak bener”. Gokil gak tuh? So, channel YouTube ini recommended banget buat millenials yang masih freshgraduates dan sedang galau mencari kerja.

4. Vikra Ijas

https://www.youtube.com/embed/ChxuVS6cBRI

Vikra Ijas adalah salah satu co-founder dari Kitabisa.com. Kiprahnya di dunia startup sering dia bagikan di channel YouTube miliknya. Beberapa video yang sangat menarik untuk disimak adalah “Founder nggak bisa ngoding?”, “Startup bakar duit?”, “Jangan jatuh cinta sama ide”. So, wahai millenials yang pengen bikin startup, siap-siap tercerahkan ya dengan video-videonya Vikra Ijas.

5. Deddy Corbuzier

https://www.youtube.com/embed/phFEZIIAhmE

Channel YouTube milik Deddy Corbuzier emang ‘sarang’ opini-opini cerdasnya. Om Deddy sering banget mengomentari currently issue di Indonesia. Misalnya, Lucinta Luna, Bowo Alpenliebe, Tiktok, Lambe Turah, Zohri, Terorisme, dan lain-lain. Konten di channel YouTube Om Deddy emang kekinian dan cocok banget buat para millenials.

6. Alitt Susanto

https://www.youtube.com/embed/d2tgeOjn1Zw

Bagi millenials yang suka bermotoran, cocok banget buat subscribe channel YouTube-nya Alitt Susanto. Soalnya, doi senang berbagi kisah-kisah kerennya dengan motor, seperti “Ngabuburide : Bukber dan Gathering Bareng Google Maps”, “Pak Jokowi Menengok Motor Gibran di Acara Tumplek Blek”, dll.

7. Rico Huang

https://www.youtube.com/embed/GD8jxCzpCKs

Cowok yang baru berusia 23 tahun ini nyatanya telah sukses menjalankan bisnis online miliknya. Koko Rico sering banget mengupload video success story di bidang bisnis online, dropship, marketing, dan investasi. Seru banget, kan? So, bagi millenials yang pengen ketularan sukses berbisnis, silahkan subscribe channelnya Koko Rico.

8. Agung Hapsah

https://www.youtube.com/embed/X2EGHJwFadg

Salah satu YouTubers paling terkenal se-Indonesia ini emang inspiratif banget. Di usianya yang masih terbilang muda, 19 tahun, Agung sudah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Salah satunya adalah menjadi pembicara di Idea Fest 2016. YouTuber yang fasih berbahasa Inggris ini memiliki berbagai konten video yang inspiratif mengenai pendidikan di Indonesia, kesuksesan, dan tutorial edit video.

9. Skinnyfabs

https://www.youtube.com/embed/fWlLYKktcjo

Skinnyfabs adalah channel YouTube yang pas banget bagi millenials yang ingin belajar pronounciation Bahasa Inggris, khususnya aksen British. Berbagai konten miliknya yang seru untuk kamu simak adalah “Most Commonly Mispronounced English Words” dan “English Pronounciation : Intonation”.

10. Kok Bisa ?

https://www.youtube.com/embed/C5GgM2zM_3g

Kalau kamu suka penasaran terhadap segala sesuatu dan butuh penjelasan sainsnya, silakan subscribe channel Kok Bisa? Di sini, kamu bisa mengetahui hal-hal yang mungkin jarang banget diketahui, seperti “Kenapa kita ciuman?”, “Seberapa tinggi kita bisa mendirikan bangunan?”, “Kenapa perjalanan pulang terasa lebih cepat?”, dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui konsep sainsnya, yakin deh, kehidupan sehari-hari kamu bakal jauh lebih mudah.

Itulah tadi 10 channel YouTube yang paling inspiratif buat millenials Indonesia (versi penulis yah hehe). Kuy, saatnya gunakan kuota kamu buat nontonin hal yang berfaedah, bukan hal yang aneh-aneh gitu lho.

Good luck, millenials Indonesia !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *