Posted on
Nonton film 10 Fakta Lucas Moura, Pemain Buangan PSG Kini Pahlawan Spurs terbaru

10 Fakta Lucas Moura, Pemain Buangan PSG Kini Pahlawan Spurs

oleh: Cynthia Dewi Basuki| 9 Mei 2019 | Sepak bola

Brilio.net – Pemain asal Brazil, Lucas Moura menjelma menjadi pahlawan bagi Tottenham Hotspur yang sukses mencapai babak final Liga Champions 2018/2019. Ia mencetak hattrick saat Spurs bertandang ke Stadion Johan Cruyff, markas Ajax Amsterdam, Kamis (9/5) dini hari WIB.

Spurs sempat tertinggal agregat skor telak 0-3 hingga babak pertama berakhir. Namun, Lucas Moura menjadi mimpi buruk bagi Ajax setelah menjaringkan tiga gol ke gawang Ajax pada babak kedua.

Gol pertama Moura dicetak pada menit ke-55. Hanya berselang empat menit, ia kembali mencetak gol pada menit ke-59. Sementara itu, gol ketiganya yang terjadi di menit ke-96 atau injury time meloloskan Spurs ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah. Meski agregat skor berakhir dengan 3-3, Spurs berhak melaju ke final berkat unggul jumlah gol tandang.

Lantas siapa sebenarnya sosok Lucas Moura? Biar kamu tahu, brilio.net menghimpun 10 fakta tentang Lucas Moura, Kamis (9/5) berikut ini.

1. Pemain bernama lengkap Lucas Rodrigues Moura da Silva ini lahir di Sao Paulo, tepatnya 13 Agustus 1992. Ia mengawali karier dengan bergabung akademi Juventus SP pada umur 7 tahun.

foto: lifebogger.com

*2. Karier Moura di tim senior baru dimulai pada 2010 ketika ia membela klub Sao Paulo, Brasil. Sebelum direkrut Spurs, Lucas Moura sempat bermain untuk klub Prancis, Paris Saint-Germain. Kariernya di PSG sempat suram. Sebelum akhirnya dibeli Spurs pada 2018 lalu. *

foto: elpais.com.co

3. Di timnas senior Brasil, Moura sudah mencatat 35 caps pertandingan dengan total 4 gol.

foto: Instagram/@lucasmoura7

4. Debutnya untuk Spurs terjadi pada Liga Champions 2017/2018 kala melawan Juventus pada 13 Februari 2018.

foto: Instagram/@lucasmoura7

5. Gol pertama Moura untuk Spurs di Liga Champions terjadi di musim 2018/2019 ketika melawan PSV Eindhoven saat fase penyisihan grup.

foto: Instagram/@lucasmoura7

6. Hattricknya ke gawang Ajax membuatnya sejajar dengan Alessandro Del Piero dan Cristiano Ronaldo yang juga pernah mencetak hattrcik di semifinal Liga Champions. Baru empat pemain yang sanggup melakukannya.

foto:Instagram/@lucasmoura7

7. Moura sempat disia-siakan oleh klub lamanya PSG setelah kedatangan Neymar. Tottenham menyelamatkan kariernya pada Januari 2018.

foto:dailystar.com

8. Pada masa kecil, Moura hidup di lingkungan yang tidak mendukung. Ia hampir terjerumus melakukan kriminal di kota asalnya Sao Paulo yang terkenal sangat padat. Namun, ia mengalihkannya dengan bermain sepak bola di jalanan.

foto: lifebogger.com

9. Lucas Moura muda memiliki julukan “Marcelinho” karena kemiripannya dengan mantan pemain Corinthians dengan nama yang sama.

foto: lifebogger.com

10. Lucas Moura menikahi model papan atas Brasil, Larisa Saad pada tahun 2016 dan telah memiliki seorang anak.

foto: Instagram/@lucasmoura7

Artikel Asli : brilio.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *