Posted on
Nonton film 5 Alasan (Lagi) Kenapa Online Dating Dapat Menyelamatkan Kamu terbaru

5 Alasan (Lagi) Kenapa Online Dating Dapat Menyelamatkan Kamu

oleh: Stella Adinda | 23 Maret 2019 | Gaya Hidup |

Yang buat kamu rugi jika tetap tidak mencoba

Masih ragu untuk melakukan online dating? Mari kita bahas lebih lanjut manfaat online dating untuk bertahan di kerasnya dunia pencarian jodoh. Menurut survey yang dilakukan di US, online dating menempati peringkat kedua sebagai cara terbanyak kaum urban mencari pasangan pada tahun 2012. Tentunya rekor ini tidak akan tercapai apabila online dating tidak membantu para penggunanya untuk mencari pasangan secara efektif.

Masih tidak percaya?

Setelah kemarin kami berikan 5 alasan mengapa online dating dapat menyelamatkanmu, kami punya stok 5 alasan lagi kenapa kamu patut mencobanya:

1. Kamu bisa pilih yang terbaik dari sekian yang berkualitas

Kita tentu mau calon pasangan kita sesuai dengan apa yang kita dambakan, yang kita butuhkan. Tetapi terkadang kita dihadapkan pada pilihan yang terbatas sehingga sangat sulit untuk mencapai harapan tersebut. Tak jarang seseorang menjadi terjebak dengan hubungan ‘yaudah-daripada-enggak-ada’.

Saya memiliki pengalaman berkuliah di fakultas dengan rasio perempuan dan laki-laki 9:1. Karena keterbatasan pilihan, banyak dari teman saya yang akhirnya menurunkan standar calon pasangannya ataupun dating dengan pasangan yang tidak cocok. Tentunya lebih banyak lagi yang tidak mendapatkan pasangan.

Kejadian ini tentunya dapat dicegah jika kita memiliki banyak pilihan. Dengan kemajuan teknologi, online dating menyediakan informasi mengenai calon-calon pasangan potensial yang tidak bisa kita temui sebelumnya dalam kehidupan sehari-hari. Adanya sistem filterisasi dari berbagai aspek dapat membantumu untuk menemukan calon pasangan yang sesuai dengan kepribadian, sehingga terbuka jalan yang lebar untuk menemukan pasangan ideal.

Hey, You can easily see a lot of fish in a water and catch the best! Dimana lagi kamu memiliki banyak pilihan seperti ini?

2. Kamu berada di tempat yang tepat untuk mencari pasangan

Tidak hanya dapat menemukan calon-calon yang berkualitas, saat mendaftar pada situs online dating, calon-calon pasangan tersebut mengindikasikan bahwa mereka single dan juga sama-sama mencari pasangan. Mereka akan lebih terbuka dan siap untuk menjalin hubungan baru. Ibarat lampu merah, pilihan yang kita temui tersebut sudah memberikan ‘lampu kuning’nya untuk didekati. Tak perlu lagi prolog yang panjang, rasa takut ditolak di awal, dan menghilangkan ambiguitas pada orang yang menarik perhatianmu.

3. Kamu bisa mencari pasangan kapanpun kamu mau

Kemudahan teknologi ini membebaskanmu dalam menentukan kapan waktu untuk log in ke situs online dating untuk mencari calon pasangan. Tidak ada ketergantungan untuk bertemu dengan pasangan seperti kencan konvensional dimana kamu harus menyepakati waktu janjian, tempat bertemu janjian, dan berakhir dengan cari-carian di dalam mall.

Baik di rumah, di kedai kopi, ataupun di tempat kerja sekalipun, kamu tinggal membuka situs online dating dan mulai berkomunikasi dengan calon pasangan yang menarik buatmu. Cukup efisien bukan?

4. Kesempatan bertambah 200%

Di Indonesia sendiri, terdapat mitos bahwa wanita harus menunggu laki-laki. Alhasil, di belantara yang luas ini wanita menjadi makhluk yang pasif dan laki-laki menjadi tidak tahu bahwa wanita ini sebenarnya available.

Untungnya, online dating dapat menjembatani gender roles tersebut dengan menyediakan jalan bagi wanita untuk memulai komunikasi lebih dulu tanpa takut untuk dinilai negatif. Karena perempuan dan laki-laki dapat aktif mencari, tentunya kesempatan untuk bertemu pasangan ideal menjadi naik 2 kali lipat bukan?

5. Selamat tinggal awkward moments

Ketika bergabung dengan situs online dating, kamu diminta untuk menuliskan apa saja minat, hobi, dan hal-hal kesukaanmu. Hal tersebut dilakukan agar kamu dapat memahami calon pasangan yang sedang kamu dekati dan sebaliknya. Dengan adanya prior knowledge, akan mudah untuk mencari topik pembicaraan yang sama-sama kalian sukai.

Terjebak dalam pembicaraan yang tidak ‘nyambung’? Tenang saja, kamu juga tidak harus mengeluarkan usaha yang sangat besar untuk keluar dari pembicaraan seperti saat kamu melakukan kencan tatap muka. Jika biasanya kita harus mencari-cari alasan untuk menyudahi kencan ataupun memang terpaksa menjalani kencan sampai akhir, di online dating kamu cukup berterimakasih dan berterus terang lewat pesan. Kamu pun bisa mencari calon pasangan lain yang paling pas buat kamu. Bye-bye awkward moments!

Walaupun pada akhirnya kamu tetap harus bertatap muka dengan calon pasanganmu, online dating adalah solusi yang pas untuk kamu memulai hubungan romantismu. Dengan segala efisiensi yang ditawarkan, masih mau untuk diam saja menunggu semua pasangan ideal telah diambil orang?

 

Suber berita: setipe.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *