Posted on
Nonton film 5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Asik Banget! terbaru

5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Asik Banget!

Mau? Nabung dulu ya guys!
Musik memang sudah menjadi makanan sehari-hari. Di manapun kalian berada, entah itu di restoran, coffee shop, mobil, bahkan sampai di angkot, musik akan selalu menemani kalian. Selain itu, berbagai media online music streaming juga sudah menyebar luas, sehingga hanya dengan sentuhan jari, kalian dapat dengan mudah mengakses musik.

Maka dari itu, tak heran jika para promotor festival musik berlomba-lomba menciptakan festival terbesar guna membawa musik lebih dekat pada para pecintanya. Dan berikut 5 festival musik terbesar di dunia!

1. Rock in Rio

5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Asik Banget!revistafashionnews.com

Festival ini pertamakali diadakan di Rio de Janeiro, Brazil, pada tahun 1985. Seiring berjalannya waktu, Rock in Rio tidak hanya diadakan di Brazil saja, namun di kota-kota besar dunia seperti Las Vegas, Lisbon, dan Madrid. Festival ini selalu mendatangkan penyanyi dan band papan atas dunia, seperti Katy Perry, Bruno Mars, Ed Sheeran, Bon Jovi, Linkin Park, Metallica, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2015 yang lalu, festival ini berhasil menarik 700.000 penonton loh! Namun sayangnya, tahun ini tidak diadakan Rock in Rio, karena festival tersebut hanya diadakan setiap 2 tahun sekali. Festival selanjutnya akan diadakan tahun 2019 mendatang tepatnya di Rio de Janeiro.

2. Summerfest

5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Asik Banget!breakingandentering.net

Summerfest dikatakan sebagai festival musik terbesar di Amerika Serikat. Festival musik yang berlokasi di Milwaukee, Wisconsin ini berhasil menarik sebanyak 804.000 penonton pada tahun 2016 dan yang lebih mengejutkannya lagi, tiket yang dijual juga cukup terjangkau, yaitu sekitar USD 20 untuk seharian penuh. Oleh karena itu, tak heran jika festival ini diberi julukan sebagai “people’s party“.

Festival ini akan diadakan setiap tahunnya mulai dari akhir Juni hingga awal Juli atau bertepatan dengan musim panas. Summerfest juga baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan mengundang Red Hot Chili Peppers, P!nk, dan Bob Dylan.

3. Mawazine

5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Asik Banget!Morocco World News

Mawazine merupakan salah satu festival musik terbesar di dunia yang berlokasi di Rabat, Maroko. Pada tahun 2015, festival ini berhasil menyedot sebanyak 2.65 juta penonton atau hampir setara dengan total penduduk di Qatar! Jumlah yang fantastis bukan? Tak heran jika predikat salah satu festival musik terbesar ini diberikan pada Mawazine.

Festival ini biasanya diadakan setiap tahunnya pada bulan Mei. Pengisi acaranya yang diundang juga tak tanggung-tanggung, seperti Rod Steward, Christina Aguilera, dan pelantun “Say Something” yang sedang merajai tangga lagu, Justin Timberlake.

4. Tomorrowland

5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Asik Banget!Tomorrowland.com

Bagi kalian para pecinta Electronic Dance Music (EDM), kalian pasti tidak asing lagi dengan festival yang satu ini. Yap. Tomorrowland adalah festival musik EDM terbesar di dunia yang pertamakali diselenggarakan di Boom, Belgia pada tahun 2005 dan berhasil menarik 400.000 penonton tahun lalu. Sesuai dengan genre festivalnya, Tomorrowland selalu mendatangkan para DJ top dunia, seperti Hardwell, Martin Garrix, Tiesto, Calvin Harris, David Guetta, Alesso, Afrojack, dan masih banyak DJ lainnya.

Festival ini diadakan setiap tahunnya di Boom, Sao Paulo, atau Georgia dan tahun ini, Tomorrowland akan diselenggarakan di Boom pada tanggal 20-29 Juli dengan tema “The Story of Planaxis” dan tiket masuk seharga 110 dolar AS untuk satu hari penuh dan 282 dolar AS untuk 3 hari atau biasa disebut sebagai Full Madness Tomorrowland Pass.

5. Coachella

5 Festival Musik Terbesar di Dunia, Asik Banget!noiseprn.com

Dan inilah festival musik yang sedang trending dan marak dibicarakan di media sosial! Coachella Festival ini ternyata disebut-sebut sebagai festival musik paling terkenal loh! Bagaimana tidak, setiap tahunnya, banyak selebriti dan fashion influencer yang mengikuti festival ini, belum lagi ditambah dengan tema unik yang diangkat Coachella, yaitu bohemian. Selain itu, pada tahun 2017 kemarin, Coachella berhasil menarik sebanyak 594.000 penonton loh!

Vanessa Hudgens, aktris yang namanya dilambungkan ketika memerankan Gabriella Montez dalam High School Musical, bahkan sampai diberi predikat ratu Coachella karena penampilannya yang selalu menarik perhatian dalam festival tersebut setiap tahunnya.

Festival ini biasanya diselenggarakan setiap tahunnya di bulan April dan berlokasi di Indio, California. Tahun ini, Coachella diadakan pada tanggal 13-22 April dan akan disemarakkan dengan penampilan dari The Weeknd, SZA, Kygo, Beyonce, dan Eminem.

Itulah 5 festival musik terbesar di dunia! Bagaimana, kalian tertarik untuk ikut? Jika ya, mulailah menabung ya guys, karena untuk mengikuti festival seperti ini, kalian butuh merogoh kocek dalam jumlah yang cukup besar, apalagi untuk tiket pesawat dan penginapannya guys!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *