Posted on
Nonton film 5 Pekerjaan Untuk Kaum Millennial dengan Memanfaatkan Teknologi terbaru

5 Pekerjaan Untuk Kaum Millennial dengan Memanfaatkan Teknologi

Sekarang mencari pekerjaan sangatlah susah. Jika kamu tak mempunyai skill yang baik, kamu akan susah mencari pekerjaan. Tapi buat kamu kaum millenial, kamu bisa mencari pekerjaan lewat teknologi yang ada saat ini atau bahkan kamu bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Berikut adalah 5 pekerjaan bagi kaum millenial dengan memanfaatkan teknologi.

1.       YouTuber

Atta Halilintar, Ria Ricis adalah dua nama kaum millenial yang sangat sukses sebagai YouTuber. Dengan pengikut lebih dari 10 juta, mereka bisa memotivasi kaum millenial untuk menjadi YouTuber seperti mereka. Bisa dibilang menjadi YouTuber adalah pilihan instant untuk kaum millenial saat ini.

2.       Online Shop

Berjualan di toko adalah sebuah cara yang kuno. Saat ini ada cara yang lebih praktis dalam berjualan yaitu online shop. Kamu hanya perlu memposting barang yang kamu jual di media sosial yang kamu miliki atau e-commerce dan biarkan pembeli memilih barang yang mereka sukai. Kamu tak harus repot mengeluarkan uang banya untuk menyewa kios, cukup posting dari smartphone dan kamu sudah bisa membuka online shop kamu sendiri.

3.       Web Developer

Mungkin pekerjaan ini terdengar cukup asing. Namun percayalah bahwa pekerjaan yang satu ini sangat dibutuhkan dizaman yang serba teknologi saat ini. Hampir semua perusahaan membutuhkan web developer untuk membuat,menjaga dan merawat website untuk perusahaan mereka. Bagi kamu kaum millenial bisa menjadi web developer karena kaum millenial masih muda dan memiliki kreatvitas yang tinggi.

4.       Pengembang Aplikasi

Pengembang aplikasi atau app developer adalah sebuah pekerjaan dimana kamu menciptakan atau membuat sebuah aplikasi untuk tujuan tertentu. Mark Zuckerberg pendiri facebook membuat facebook saat ia masih duduk dibangku perkuliahan. Dan saat ini giliran kamu kaum millenial untuk menjadi seorang app developper yang berguna seperti Mark Zuckerberg.

5.       Penulis Online

Nah bagi kamu yang hobi menulis, kamu bisa menjadi penulis online. Salah satu wadah untuk kamu menyalurkan inspirasi dan buah pikiran kamu adalah di IDN Times. Kamu bisa menulis apa yang kamu suka dan dilihat oleh banyak orang di Indonesia.

Nah itulah 5 pekerjaan bagi kaum millenial dengan memanfaatkan teknologi. Jadi kamu masih mau malas-malasan dan tak mau bekerja?

 

Artikel Asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *