Posted on
Nonton film Baru Rilis! Ini 5 Kelebihan Leica Q2 Dibanding Kamera Lain di Kelasnya terbaru

Baru Rilis! Ini 5 Kelebihan Leica Q2 Dibanding Kamera Lain di Kelasnya

Berbagai fiturnya sangat kekinian tapi kualitas pro

Jakarta, IDN Times – Selasa (19/3) Leica Store Indonesia merilis kamera terbaru yaitu Leica Q2. Kamera ini diyakini lebih gacor dibanding pendahulunya Leica Q. Lantas apa saja yang berubah dari kamera asal Jerman ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya dari IDN Times di sini!

1. Resolusi yang lebih besar

Leica Q2 memiliki resolusi 47.3 megapixel dengan full frame system. Resolusi sebesar itu hampir dua kali lipat dari Lecia Q yang hanya sebesar 24 megapixel. Hal ini menjadi keunggulan utama dari Leica Q2 ini.

Dengan resolusi sebesar itu, Leica menjamin kualitas foto yang dijepret profesional, maupun amatir. Untuk segi lensa, Leica Q2 masih menggunakan lensa Summilux 28mm f/1.7.

2. Viewfinder yang lebih clear

Leica Q2 mengupgrade electronic viewfinder untuk pengalaman mengeker yang lebih asik. Jika dibandingkan dengan Leica Q yang hanya memiliki viewfinder LCD, viewfinder Q2 memiliki panel OLED dengan resolusi 3,68 MP.

Tim IDN Times mencoba viewfindernya dan pengalaman pertama yang dirasakan adalah gambar viewfinder sangat clear. Warna yang ditampilkan lebih jelas dibandingkan dengan Leica Q. Pengalaman mengeker jadi lebih asyik, dibanding hanya melihat display kamera.

3. Kemampuan Merekam 4K

Kemampuan merekam 4K saat ini menjadi patokan dalam memilih kamera. Kamera Leica Q2 ini juga mumpuni dalam mengambil video.

Leica Q2 mampu merekam 4K di 30fps dan merekam FHD hingga 120 fps, sehingga memungkinkan untuk slow-motion. Leica Q2 juga mampu merekam pada sensitivitas ISO 50.000, memungkinkan merekam dalam keadaan low-light.

4. Baterai yang lebih awet dan Tahan cipratan air

Leica Q2 juga mendapatkan peningkatan performa baterai. Kapasitas baterai Leica Q2 mampu memotret hingga 350 foto.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Leica Q hanya mampu memotret di kisaran 270 foto. Selain baterai, Leica Q2 dibuat untuk tahan debu dan cipratan air, memungkinkan untuk dipakai traveling.

5. Harganya yang wow, tapi tetap mudah digunakan oleh pemula

Leica Q2 memiliki harga yang cukup fantastis. Harga kamera Leica Q2 di kisaran Rp81,9 juta. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Leica Q2 lebih mahal ± Rp15 juta (Leica Q di kisaran Rp60-70 juta). Walau dengan harga segitu, kamera ini tetap mudah untuk digunakan oleh para pengguna amatir.

Itulah tadi 5 keunggulan utama Leica Q2 dibandingkan seri-seri sebelumnya dan dibandingkan kamera lain di kelas yang sama. Tertarik untuk membeli? Fitur mana yang paling kamu sukai?

 

Artikel asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *