Posted on
Nonton film Bersiaplah Karena Film Horor Legendaris Jepang, Sadako, Kembali Lagi Tahun Ini terbaru

Bersiaplah Karena Film Horor Legendaris Jepang, Sadako, Kembali Lagi Tahun Ini

-Posted on 20th April 2019 |by Citra Lestari Brahmana|Horror Movie-

Siapa yang tidak ingat sosok legendaris Sadako? Sosok hantu perempuan berambut panjang yang merangkak keluar dari layar TV untuk meneror siapa pun yang menyaksikan video kutukannya. Sadako berhasil menjadi fenomena besar lewat film horor Ringu yang diangkat dari novel berjudul sama dan dirilis di Jepang pada tahun 1998.

Ini adalah cerita legenda dari Sadako Sasaki (7 Januari 1943 – 25 Oktober 1955) adalah seorang gadis berasal dari Jepang yang tinggal di dekat jembatan Misasa di Hiroshima, Jepang ketika itu tengah di jatuhi bom atom yg jatuh di Hiroshima. Sadako baru berumur dua tahun pada 6 agustus 1945 ketika itu ia menjadi korban dari bom atom tersebut.
Pada saat ledakan itu Sadako sedang berada didalam rumah, sekitar 1 mil dari titik ledakan bom. Pada Januari 1955, bintik-bintik ungu sudah mulai terbentuk dan menjadi gumpalan yang membesar. Kemudian, dia didiagnosis dengan leukemia sebagai penyakit yang dideritanya, penyakit itu kemudian disebut sebagai “Sebuah Penyakit Bom Atom”. Pada tanggal 3 Agustus 1955, Chizuko Hamamoto, teman terbaik Sadako datang ke rumah sakit untuk mengunjungi dan memberi sebuah origami dari kertas yang dibuat menjadi Crane. Pada awalnya Sadako tidak mengerti mengapa Chizuko melakukan hal ini, kemudian Chizuko memberitahu cerita tentang karya cranes. Lalu dia mulai membuat crane sendiri sejak dia mendengar cerita itu, Orang Jepang dahulu mengatakan bahwa orang yang bisa membuat 1000 cranes akan mendapat apa yang diinginkannya.
Versi cerita yang populer di Jepang adalah bahwa ia tidak berhasil membuat 1000 cranes dari tujuan awalnya, dia hanya memiliki 644 lipatan sebelum dia mati. Temannya yang berhasil menyelesaikan 1000 crane dikuburkan bersama dengan Sadako. Sedangkan versi lain menyebutkan bahwa pada akhir Agustus 1955 Sadako telah mencapai tujuan itu dan terus melipat cranes sampai dia mati. Cerita ini berasal dari buku Sadako dan Ribuan Kertas Cranes, sebuah pameran yang muncul di Hiroshima Peace Memorial Museum. Walaupun dia memiliki banyak waktu luang selama dia di rumah sakit untuk membuat cranes, ia tidak punya cukup kertas untuk membuat 1000 crane tersebut. Dia mendapat kertas dengan cara pergi ke kamar pasien lain untuk meminta bekas kertas hadiah yang sudah tidak digunakan lagi dan temannya, Chizuko yang selalu membawakan kertas setiap hari sepulang dari sekolah untuk Sadako. Selama waktunya di rumah sakit itu kondisinya semakin memburuk. Sekitar pertengahan Oktober, kaki kirnya bengkak dan berubah menjadi ungu. Dengan keluarga disekelilingnya Sadako meninggal pada pagi 25 Oktober 1955.”

Image result for sadako 2019

Kini, setelah 20 tahun, Sadako kembali ke layar lebar lewat tangan Hideo Nakata, sutradara film orisinal Ringu.

Bercerita tentang Mayu (Elaize Ikeda), seorang konselor psikologi di sebuah rumah sakit. Ia memiliki pasien perempuan (Himeka Himejima) yang tidak dapat mengingat apa pun bahkan namanya sendiri. Sementara itu, adik lelaki Mayu, Kazuma (Hiroya Shimizu), terseret dalam sebuah insiden mengerikan. Ia merupakan seorang YouTuber yang mencoba menelisik  kasus kematian lima orang di sebuah kamar apartemen yang terbakar. Mayu kemudian menyadari ada keganjilan dari video YouTube yang diunggah oleh Kazuma. Ia melihat sosok Sadako di video tersebut. Mengapa Sadako kembali muncul dan menebarkan teror?

Setelah sebelumnya menyaksikan Sadako bertarung melawan Kayako dalam film Sadako Vs. Kayako(2016), siapa yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan kengerian sosok Sadako? Film horor ini akan dirilis di Jepang pada tanggal 24 Mei, 2019.

Anda bisa mengintip trailer-nya di sini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *