Posted on
Nonton film Indonesia Timur Bisa Masuk Bucket List Liburanmu di 2019 terbaru

Indonesia Timur Bisa Masuk Bucket List Liburanmu di 2019

-posted on 18th February 2019 by Citra Lestari Brahmana | traveling-

 

Sumber: idntimes.com

 

Indonesia adalah salah satu negara yang dikenal akan kekayaan wisata alamnya. Keberagaman wisata alamnya membuat keindahan alam Indonesia tidak ada habisnya. Begitu banyaknya wisata alam di Indonesia yang masih tersembunyi dan belum diketahui oleh banyak orang. Indonesia yang terletak di dua samudera dan dua benua ini memiliki rangkaian kepulauan dengan jumlah lebih dari 17 ribu pulau memang dikenal sebagai negara yang kaya akan keragaman alam, dan budayanya.

Saat ini, sektor pariwisata Indonesia sedang fokus untuk mengenalkan indahnya destinasi wisata yang terdapat di Indonesia Timur. Penasaran apa saja surga wisata yang ada di daerah ini? Bagi para traveler, tempat wisata ini layak masuk bucket list untuk trip liburan kamu selanjutnya loh!

1. Pulo Cinta Eco Resort

 

Image result for pulo cinta eco resort

 

Siapa bilang jalan-jalan ke Maldives itu mahal? Eits! Daripada jauh-jauh ke Maldives, mending kunjungin dulu tempat wisata satu ini.

Pulo Cinta Eco Resort terletak di pantai Selatan Gorontalo tepatnya terletak di Teluk Tomini, Boalemo, Provinsi Gorontalo. Bentuk pulaunya yang berbentuk emoticon hati yang disertai tempat penginapan di atasnya menjadi alasan kenapa pulau ini dinamakan Pulo Cinta. Di Pulo Cinta ini terdapat kurang lebih 15 cottage yang mengusung tema floating cottage alias kamu bisa langsung menikmati laut langsung dari kamarmu, persis seperti di Maldives. Selain itu konsep alamnya yang masih natural disertai dengan kejernihan airnya, bisa membuat liburanmu semakin terasa layaknya surga. Gimana? Gak kalah kan, dengan Maldives?

2. Labuan Bajo

 

Image result for labuan bajo

 

Labuan Bajo yang berada di Pulau Komodo saat ini sedang menjadi trending topic bagi para traveler dunia. Tidak sedikit artis-artis dunia pernah mengunjungi tempat wisata yang terkenal dengan salah satu hewan endemiknya yaitu komodo. Salah satu program survival variety show (Law of The Jungle) yang berasal dari Korea Selatan juga pernah menjadikan pulau ini sebagai lokasi syutingnya, loh!

Tidak heran, tempat ini memang menjadi sasaran bagi para traveler sebagai tempat yang harus dikunjungi karena memiliki keindahan alamnya yang luar biasa. Selain melihat habitat asli si reptile raksasa komodo, kamu juga bisa mengunjungi wisata-wisata lainnya yang terdapat di Labuan Bajo. Kegiatan yang bisa kamu lakukan adalah snorkelling, diving, hiking, bahkan hanya sekedar menikmati pantai dan berfoto-foto di sekitarnya. Tempat ini cocok banget loh bagi para millennial yang suka mencari bahan keren untuk feed Instagram kamu.

 

3. Pulau Labengki

 

Image result for Pulau Labengki

 

Pulau Labengki adalah salah satu pulau wisata yang terletak di Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk mencapai pulau Labengki, kita dapat menggunakan Speedboat dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5- 2 jam dari kota Kendari. Pulau ini dikenal sebagai miniaturnya Raja Ampat karena memiliki pulau kecil dan pulau besar yang disekitarnya terdapat pulau-pulau kecilnya dengan struktur batuan cars dan ditumbuhu dengan ribuan anggrek-anggrek liar yang membuatnya semakin indah menawan.

Selain itu hamparan karang dengan beragam warna disertai biota-biota bawah lautnya, serta berbagai jenis hewan lautnya yang langka, dan spesies-spesies lautnya yang masih terjaga kealamiannya semakin sempurnanya pulau ini untuk masuk list liburan kamu loh. Kebayang kan, betapa indahnya pulau ini. Jadi makin gak sabar ingin berkunjung ya!

 

4. Ora Beach Eco Resort

 

Image result for ora beach eco resort

 

Tempat wisata yang menjadi surga Indonesia Timur yang lain adalah Ora Beach Resort. Ora Beach Resort yang terletak di Pulau Seram, Maluku ini disebut-sebut sangat mirip loh dengan penginapan terapung yang berada di Bora-Bora. Percaya deh, wisata yang satu ini keindahannya  layak disandingkan dengan yang ada di Bora-Bora dan Maldives.

Pantai dan keindahan lautnya yang cantik dan disertai dengan suasananya yang sepi dan tenang membuat Ora Beach Resort ini sangat cocok untuk menjadi tujuan bagi para traveler yang ingin menyepi dari kegiatan padatnya dan menikmati waktu liburannya untuk mencari ketenangan

 

5. Pantai Mandorak

 

Image result for Pantai Mandorak

 

Pantai Mandorak adalah pantai surga tersembunyi yang berada di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Disebut sebagai surga tersembunyi karena lokasi pantai ini berada di kawasan terpencil dengan akses yang masih sempit sehingga banyak orang yang tidak tahu akan pantai ini.

Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan berkilau bak mutiara juga pemandangannya yang bisa menyejukkan mata. Gelombangnya cukup besar sehingga bagi para travelers yang hobi berselancar, bisa banget loh untuk mencoba sensasi gelombang di pantai ini. Namun, bagi kalian para traveler yang ingin berenang, hati-hati dan lihat dahulu ya kondisi gelombangnya!

 

6. Tanjung Meriam

Image result for Tanjung Meriam

Wisata yang satu ini merupakan salah satu wisata hits di Nusa Tenggara Barat loh!

Tanjung Meriam adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Di pantai ini, kamu akan dibuat kagum dengan bentangan pasir putihnya yang disertai dengan air laut birunya yang indah, serta bukit bebatuannya yang unik yang menyerupai planet krypton di film Superman. Nah…makin penasaran kan tuh…

Oh iya, meski tempat ini sudah hits, suasana sepi, asik nan nyaman masih bisa kamu rasakan loh travelers, karena jumlah pengunjung Tanjung Meriam ini masih relatif sepi.

 

7. Pulau Satonda

 

Image result for pulau satonda

 

Satu lagi wisata surga yang unik satu ini terdapat di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat. Apanya sih yang unik?

Pulau Satonda ini memiliki danau cantik yang berada tepat di tengah-tengah pulaunya dengan airnya yang terasa asin. Konon katanya, Danau Satonda terbentuk akibat letusan Gunung Satonda pada ribuan taun silam. Awalnya danau ini memiliki air yang tawar. Namun, meletusnya Gunung Tambora dan tsunami yang disebabkan oleh letusan tersebut mengantarkan air laut ke dalam danau tesebut dan mengakibatkan airnya menjadi asin sampai saat ini.

Tempat wisata ini menyajikan pemandangan alam eksotisnya yang masih alami dengan udara yang masih segar jauh dari polusi udara perkotaan. Covok untuk kamu yang ingin menghiudrup udara segar nihh..

 

Nah, bagaimana, Travelers? Artikel diatas sudah menarik perhatianmu untuk segara berlibur?

Itu baru sebagian kecil saja dari banyaknya surga nan indah yang terdapat di Indonesia timur. Maish banyak destinasi wisata lainnya yang tak kalah bagus dan indah seperti diatas. Kebayangkan betapa indahnya Indonesia kita ini. Yuk nabung dari sekarang, dan tentukan jadwal yang pas untuk liburanmu ya!

Jangan lupa semakin kita sering travelling, semakin kita mencintai negara kita lohh!!

Salam travelers!

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *