Posted on
Nonton film Koleksi Jam Tangan Richard Mille Para Crazy Rich Selebritis dan Pengusaha di Indonesia terbaru

Koleksi Jam Tangan Richard Mille Para Crazy Rich Selebritis dan Pengusaha di Indonesia

oleh: Cynthia Dewi Basuki| 14 Maret 2019 | Lifestyle

Richard Mille merupakan salah satu merek jam tangan mahal di dunia. Semua varian Richard Mille harganya memang mencapai miliaran Rupiah. Kalau harganya saja sudah segitu, sudah pasti pemiliknya adalah kalangan crazy rich alias tajir melintir, bisa pengusaha kaya raya, bisa juga selebriti papan atas.

Berdasarkan sejarahnya, nama Richard Mille itu sendiri adalah nama dari perancang jam tangan ini. Dia merupakan seorang yang pernah bekerja di sejumlah perusahaan jam, salah satunya adalah perusahaan yang akhirnya dijual ke Seiko.

Pria yang gemar mengoleksi supercar itu akhirnya menciptakan sebuah jam dengan kompleksitas tinggi dari segi desain. Bahan casenya terbuat dari titanium sedangkan ornamen-ornamennya pun terbuat dari material yang cukup mahal. Salah satunya adalah emas.

Nah, uniknya, jam tangan ini cuma diproduksi dalam edisi terbatas. Itu sebabnya mengapa para crazy rich kerap memburunya.

Ngomong-ngomong soal jam tangan senilai miliaran Rupiah ini, kira-kira siapa saja sih orang Indonesia yang punya jam tangan itu? Penasaran? Cek ulasannya yuk di bawah sini.

1. Rudy Salim

Rudy Salim, salah satu pemilik jam tangan Richard Mille. (Instagram/@_rudysalim)

Pengusaha muda sekaligus pemilik showroom mobil mewah, Prestige Image Motorcars ini diyakini memiliki sembilan jam tangan Richard Mille! Masing-masing, harganya lebih dari Rp 2 miliar!

Pria kelahiran 1987 ini sempat kuliah di fakultas kedokteran sebelum akhirnya cabut dan mendirikan bisnis sendiri.

Berawal dari dunia game online, Rudy akhirnya mencoba mengembangkan usahanya ke bidang otomotif. Kabarnya, saat ini dia memiliki 13 jenis usaha yang berfokus di bidang  IT, microfinancefood court, rumah produksi, ritel, hingga kuliner.

2. Rosy Riady

Rosy Riady (tengah), istri bos Mayapada, Dato Sri Tanjung. (Instagram/@rosyriady)

Melihat nama belakangnya, kita bisa tahu kalau dia adalah anggota keluarga Riady sang pendiri Lippo. Ayahnya adalah orang terkaya ke delapan di Indonesia versi Forbes.

Rosy menikah dengan Dato Sri Tahir, sang pendiri Mayapada Group yang tercatat sebagai orang terkaya ke-4 di Indonesia.

Bicara soal aktivitas sehari-harinya, Rosy Riady juga merupakan sosok filantropi yang gemar beramal, sama seperti sang suami. Rosy menjadi founder Helping 2nd Hand (h2h), yang berfokus untuk kegiatan membantu orang-orang susah, anak-anak yatim dari berbagai latar belakang.

3. Ananda Mikola

Ananda Mikola (kiri), yang mengenakan Richard Millle RM 3501, berpose dengan Muhammad Fadly. (Instagram/@anandamikola27)

Siapa yang gak kenal sama Ananda Mikola?

Pembalap senior sekaligus putra dari legenda balap Indonesia, Tinton Soeprapto ini memang udah jarang terlihat di sirkuit. Tapi, usut punya usut dia juga menekuni bisnis properti.

Dalam akun Instagramnya, Ananda sempat terlihat mengenakan Richard Mille RM 3501 saat berfoto dengan Muhammad Fadly. Fadly sendiri adalah seorang pembalap motor berbakat yang sempat mengalami kecelakaan hingga harus kehilangan kaki. Fadly pun sempat turun di Asian Paragames, lalu di akhir 2018 malah turun di balap mobil dan berhasil naik ke podium.

4. Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni (Instagram/@ahmadsahroni88)

Ketua Ferrari Owner’s Club Indonesia (FOCI) yang juga merupakan salah satu anggota DPR RI ini juga memiliki jam tangan mahal ini.

Politisi Partai Nasdem ini sejatinya adalah pengusaha di bidang rental kapal. Tapi jangan salah, dulunya dia hidup susah lho.

Dia lahir dari keluarga yang punya penghasilan pas-pasan. Sejak kecil, dia sering nyambi kerja menjadi ojek payung dan dagang nasi padang.

Pria asal Pariaman ini juga memilih untuk gak kuliah. Dia pun sempat bekerja menjadi sopir, tukang cuci piring, hingga menjadi karyawan restoran.

5. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad pakai jam tangan Richard Mille (Instagram/@raffiahmad_fashion)

Udah bukan rahasia lagi kalau Raffi memang punya jam tangan Richard Mille. Rata-rata penggemar jam tangan ini adalah orang yang juga memiliki supercar seperti Raffi.

Salah satu koleksi jam tangan Raffi Ahmad adalah Richard Mille RM052-01, yang harganya US$ 595.000 atau setara dengan Rp 8,5 miliar.

6. Basrizal Koto

Basrizal Koto, salah satu pemilik jam Richard Mille. (Instagram)

Crazy rich asal Pariaman ini baru saja jadi sorotan karena munculnya video yang diunggah Atta Halilintar. Selain punya koleksi mobil yang fantastis, Basrizal juga tertangkap kamera mengenakan jam tangan mewah itu.

Pria yang gak lulus SD ini adalah perantauan sukses yang akhirnya membangun kampung halamannya sendiri. Asal kamu tahu, dia adalah pendiri dari Basko Grand Mall di Sumatera Barat.

Segala profesi pernah dilakoni, mulai jadi kernet oplet, tukang jahit, jualan pete, hingga akhirnya bisa jualan motor di kemudian hari. Dari situlah dia terus aktif berbisnis hingga akhirnya memiliki banyak usaha.

7. Syahrini

Syahrini (Instagram/@princessyahrini )

Bukan rahasia lagi kalau si princess Syahrini memang punya jam tangan ini. Dia memang memiliki dua buah Richard Mille yang harganya Rp 2 miliar dan Rp 1,4 miliar!

Soal koleksi jam tangan, Syahrini emang gak ada duanya. Dia diketahui memiliki Rolex Oyster Cosmograph Paul Newman yang harganya Rp 50 miliar! Belum lagi, dia juga punya koleksi Audemars Piguet dan deLaCour yang luar biasa mahal.

8. Indra Priawan

Indra Priawan (Instagram/@indpriw)

Salah satu pemegang saham taksi Blue Bird sekaligus pacar Nikita Willy juga memiliki Richard Mille dengan varian termahal yaitu Lotus Edition yang harganya Rp 12 miliar!

Selain itu, dia juga memiliki varian Bubba Watson yang harganya Rp 11 miliar. Serem deh udah belasan miliar semua.

Pria ini ternyata adalah anak dari salah satu keluarga pendiri Blue Bird. Ayahnya adalah Chandra Suharto Djokosoetono. Indra sendiri memegang hampir 6 persen saham dari operator taksi terbesar di Indonesia itu.

Itulah delapan crazy rich Indonesian yang memiliki jam tangan seharga miliaran Rupiah.

Bicara soal harga Richard Mille emang bikin nyesek sih, tapi bisa jadi kamu bakal jadi salah satu yang memilikinya di masa depan asal mau mulai usaha dengan gigih dan jangan lupa, investasi sejak dini. 

Artikel Asli