Posted on
Nonton film Mengapa BTS Sangat Dikagumi Oleh Banyak Orang di Seluruh Dunia, Ini Ada 7 Alasannya guys!!! terbaru

Mengapa BTS Sangat Dikagumi Oleh Banyak Orang di Seluruh Dunia, Ini Ada 7 Alasannya guys!!!

-Posted on 2nd May 2019 |by Lucia H M Nababan|Actor&Lifestyle-

Semakin hari grup KPop BTS semakin melejit saja, tak hanya di Korea Selatan namun juga di Amerika Serikat. Berawal dari video klip yang viral, RM dan kawan-kawan sekarang rajin tampil di berbagai acara televisi di sana.

Mereka juga kerap mengisi panggung sejumlah event musik internasional. Yang terbaru, BTS tampil memukau di panggung Billboard Music Awards 2018. Sambutan untuk mereka luar biasa, bahkan para artis lokal seperti Kelly Clarkson dan Tyra Banks ikut terperangah.

Penasan gak mengapa grup dari agensi kecil ini bisa menguasai pasar barat? Padahal sudah pernah ada beberapa grup KPop dari agensi raksasa yang pernah mencoba dan gagal. Kurang lebih inilah 7 alasannya.

1. Lagu-lagunya fresh, unik dan catchy bagi pasar Amerika Serikat

7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

BTS bagaikan angin segar di dunia musik Amerika Serikat. Meski tergolong unik, namun warna musik mereka juga tak benar-benar asing di telinga internasional sehingga catchy dan mudah terngiang-ngiang.

BTS kerap memadukan melodi khas KPop dengan irama hip hop, techno dance, atau dubstep yang sedang naik daun. Tak heran, meski lirik mereka dalam bahasa asing namun musik mereka tetap mudah diterima oleh para pendengar mancanegara.

2. Penampilan live memukau ditunjang kemampuan dance yang di atas rata-rata

7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

Selain mampu tampil prima secara live, mereka juga kerap mengejutkan penonton dengan kualitas koreografi dance yang memukau. Zaman sekarang, tak banyak boyband barat yang menyajikan pertunjukan vokal dan tarian karismatik seperti yang berhasil BTS tampilkan.

Kesan serba bisa dan super menghibur ini tentu jadi nilai plus dalam penerimaan pasar internasional terhadap Jimin dan kawan-kawan. Pertunjukkan panggung mereka selalu dinanti-nanti, contohnya saat Billboard Music Awards 2018 tadi pagi.

3. Berbakat, BTS turut serta dalam mencipta & memproduseri sebagian besar lagu mereka sendiri

7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

BTS juga membuktikan bahwa mereka tak sekadar wajah-wajah tampan yang menjadi boneka agensi. Para member kerap turun langsung dalam menciptakan dan memproduksi lagu dan album-album mereka.

Konsep artis yang punya free will dan andil dalam setiap karyanya ini sangat menarik bagi pasar barat. Mereka kerap meremehkan idola yang terkesan tak organik dan bukan seniman, melainkan hanya produksi dari agensi saja.

4. Liriknya bukan kisah picisan, BTS kerap membahas isu-isu penting yang juga relevan di dunia internasional

7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

Satu lagi yang membedakan BTS dengan banyak grup KPop lainnya, lagu-lagu mereka berkarakter. Bukan sekadar kisah cinta dan romansa melulu.

Tak sedikit tembang BTS yang membahas isu penting seperti pendidikan, materialisme, tekanan sosial, atau pergulatan yang dihadapi seseorang saat tumbuh dewasa. Isu-isu ini sifatnya global dan bisa dipahami siapa pun di seluruh dunia.

5. Marketing yang bagus, banyak konten BTS yang bisa diakses via internet. Komunikasi dengan fans juga lancar

7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

Di era digital ini rugi kalau tidak mengoptimalkan dunia maya sebagai sarana promosi. Itulah yang berhasil dilakukan BigHit, konten-konten BTS diunggah secara konsisten dan memenuhi rasa penasaran para fans.

Jarak tak lagi menjadi kendala bagi penggemar internasional. Fans juga bisa melihat sisi lain dari para cowok ganteng ini di belakang gemerlap panggung. Tak hanya itu, sosial media BTS juga dikelola dengan baik dan selalu memberikan informasi terkini bagi para pengikutnya.

6. Mereka didukung oleh salah satu fanbase terganas di dunia: Army

7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

Bicara soal kesuksesan selebriti tentu tak lepas dari peran serta para penggemarnya. Begitu pula BTS dan “pasukannya” yang disebut Army. Fanbase BTS ini tersebar luas di seluruh dunia dan selalu setia mendukung kegiatan apa pun yang mereka lakukan.

Ada voting untuk mendapatkan penghargaan? Army udah siap mengerahkan tenaga mereka untuk mendukung Jungkook dan kawan-kawan. Fanbase yang kokoh ini juga membantu BTS lebih cepat dikenal oleh orang-orang baru.

7. Punya image boyish dan maskulin yang sesuai dengan selera Amerika Serikat

7 Alasan Mengapa BTS Sangat Digilai di Amerika Serikat

Sejak awal BTS mengusung konsep sebagai cowok-cowok bandel, berani, tetapi juga sensitif. Image mereka ini dirasa “masuk” dengan selera pasar barat, di mana konsep “flower boys” (cowok cantik) dianggap terlalu lembek dan tidak menarik. Kemungkinan besar inilah yang membedakan mengapa band ini mampu sukses di Amerika Serikat, sementara beberapa grup KPop lain harus menyerah.

Itulah 7 alasan mengapa BTS sangat digilai di Amerika Serikat. Popularitas mereka dalam dua tahun terakhir begitu meroket di pasar Amerika Utara, sebuah pasar yang selama ini masih sulit ditembus oleh gelombang hallyu. Sukses terus deh untuk RM dan kawan-kawan, semoga karirnya semakin menanjak dan bisa jadi fenomena global ya!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *