Posted on
Nonton film Pencipta PUBG Mundur, Fokus Kembangkan Game di Amsterdam terbaru

Pencipta PUBG Mundur, Fokus Kembangkan Game di Amsterdam

Banyak yang mungkin enggak tahu kalau istilah PlayerUnknown di PUBG diambil dari IGN sang pencipta, Brendan Greene. Sempat menelurkan konsep Battle Royale, PUBG kemudian diambil oleh BlueHole di Korea dengan mempekerjakan Brendan sebagai Director. Belum lama ini sang pencipta PUBG mengumumkan kalau dia mundur sebagai direktur dan membentuk divisi baru di Amsterdam.

Belum ada kepastian mengapa Brendan hengkang dari jabatannya. Lewat sebuah surat di Twitter, sang PlayerUnknown mengatakan kalau dia bakal mengerjakan sebuah proyek baru di Amsterdam pada bender PUBG Corp. Apakah proyek yang dia maksud merupakan sebuah judul game baru. Battle Royale, mungkin?

Sepak terjang Brendan mengembangkan PlayerUnknown’s Battleground terbilang penuh perjuangan. Dirinya sudah sempat membuat modifikasi di Arma sebelum akhirnya berani membuat Alpha dari PUBG. Meski mundur dari posisi director, Brendan bakal tetap mengabdi untuk PlayerUknown’s Battleground sebagai konsultan. Bisa jadi, semua keputusan pengembangan masih berada di tangannya.

Mengikuti kabar kepergiannya, Taesokkjang, Head of Development dari PUBG bakal menempati posisi Director menggantikan Brendan Greene. Mengingat kapasitas Brendan dalam mengembangkan PUBG, banyak yang mungkin berpendapat kalau kepergiannya bakal sangat berpengaruh.

Maraknya game baru yang mengambil genre Battle Royale membuat PlayerUnknown’s Battleground punya kompetitor yang sangat berat. Tengok saja Fortnite yang punya banyak audiens serta Apex Legends yang sangat sensasional. Apakah kepergian sang pencipta bakal jadi kematian PUBG?

Bagaimana menurut kalian, nih? Apakah ke depannya hal tersebut bakal berpengaruh besar? Pastinya proyek baru PUBG di Amsterdam juga bakal menarik, nih. Supaya kalian enggak ketinggalan, pantau terus berita terbaru seputar game hanya di kanal KINCIR, ya!

 

Artikel asli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *