Posted on
Nonton film Rekomendasi Kamera Tahan Air Untuk Dapatkan Foto Bawah Air Berkualitas Tinggi terbaru

Rekomendasi Kamera Tahan Air Untuk Dapatkan Foto Bawah Air Berkualitas Tinggi

oleh: Stella Adinda | 18 April 2019 | Teknologi |

Era sekarang sudah banyak sekali kamera yang didesain khusus untuk kegiatan outdoor. Entah itu berbentuk action cam, ataupun pocket cam, semuanya didesain memiliki fitur-fitur khusus yang memberi kenyamanan saat berfoto di alam terbuka. Selain di darat, Kamu juga bisa memakai kamera-kamera tersebut untuk kegiatanmu di bawah air seperti snorkeling, diving, atau berenang biasa karena kebanyakan produsen membuat agar kamera tahan air.

Beberapa tahun yang lalu untuk dapat berfoto di bawah air, Kamu harus menggunakan alat tambahan untuk melindungi kamera, seperti case untuk action cam, atau plastik laminating untuk smartphone Kamu. Namun sekarang Kamu tidak perlu repot-repot menggunakan aksesoris tambahan untuk melindungi kameramu agar dapat digunakan di bawah air.

Karena kini sudah terdapat banyak kamera maupun smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur water-resistant, sehingga Kamu tidak perlu khawatir bila membawa gadget tersebut ke dalam air.

Berikut rekomendasi kamera tahan air dari kami:

#Lapara HRD34

kamera underwater

Lengkap dengan kacamata snorkel. Sumber foto.

Kamu telah berhemat banyak jika membeli Lapara karena secara langsung Kamu juga akan mendapat satu buah kacamata renang yang bisa Kamu gunakan untuk snorkeling.

Didesain untuk aktivitas menyelam, kamera ini mampu tahan air sampai kedalaman 15 meter. Hasil gambar yang dihasilkan pun tergolong bagus karena sudah dilengkapi dengan sensor kamera resolusi 5 megapixel dan 1280 x 980 dpi.

Sayangnya mode videonya tak begitu bagus, Kamu hanya bisa merekam video perjalananmu di bawah laut dengan kualitas 640 x 480 dan 30 fps menggunakan kamera ini.

#Olympus Tough TG-4

kamera underwater

Kombinasi hitam-pink di badan kamera terlihat menarik. Sumber foto.

Kamera tahan air satu ini merupakan salah satu kamera terfavorit para penyelam, karena kualitas gambar yang dihasilkan tergolong meyakinkan. Dilengkapi dengan lensa beresolusi 16 mp dan mampu menyelam sedalam 15 meter, ditambah pula mampu tahan dingin sampai suhu -10° celcius. Dan juga sudah terdapat layar LCD di bagian belakang untuk memudahkanmu mengatur mode-mode yang ada.

Jika Kamu menggunakannya untuk menyelam dan ingin memotret ikan-ikan dalam kondisi minim cahaya, tak perlu khawatir. Kamera ini dilengkapi dengan mode manual yang bisa Kamu atur sesuka hati untuk menemukan setelan yang tepat di bawah air.

Selain itu kamera ini juga mempunyai kemampuan untuk membuka file RAW, dan dilengkapi dengan lensa mikroskop. Lengkap bukan?

#Panasonic Lumix FT5

Kamera underwater

Tampilannya kokoh. Sumber foto.

Tampilannya yang kokoh dan ukurannya yang pas di tangan membuat kamera tahan air satu ini banyak dipilih oleh para penyelam.

Kamera ini memiliki lensa dengan resolusi sebesar 16 mp dan dilengkapi dengan sensor MOS. Dilengkapi pula dengan LCD 3 inci yang bisa Kamu gunakan untuk melihat hasil-hasil jepretan.

Kamera ini memiliki 4.6x optical zoom dan mampu menangkap gambar dengan rentang fokus 28-128 mm. Tidak lupa GPS dan Wi-Fi yang melengkapi kamera ini bisa memudahkan penggunanya untuk mentransfer gambar dan menemukan lokasi. Sudah dilengkapi pula dengan shockproof, crushproof, dan mampu tahan beku sampai -10° celcius.

#Nikon Coolpix AW130

kamera underwater

Simpel nan elegan, Coolpix AW130. Sumber foto.

Nikon Coolpix AW130 ini mampu mengambil gambar dalam kedalaman sampai 30 meter. Dilengkapi pula dengan konektivitas wi-fi yang akan memudahkan Kamu untuk men-transfer hasil-hasil jepretanmu.

Ditambah dengan bentuk dan resolusi kamera yang tidak terlalu besar akan memudahkanmu membawanya untuk berenang ataupun menyelam.

Kamera tahan air satu ini mampu merekam video dengan resolusi sampai 1920 x 1080.

#Canon Powershot D30

kamera underwater

Canon D30. Sumber foto.

Mampu memberikan pengalaman berfoto underwater pada kedalaman sampai 25 m dan bisa melakukan zoom sampai 5x menjadi kelebihan khusus yang ditawarkan kamera tahan air satu ini. Sudah dilengkapi pula dengan fitur tahan beku sampai -10° Celicus dan tahan guncangan sampai 2.0m.

Mampu melakukan perekaman video dengan resolusi 1920 x 1080/1280 x 720/640 x 480 dengan maksimal durasi perekaman 1 jam.

#Fuji FinePix XP90

kamera underwater

Fuji FinePix XP90. Sumber foto.

Kamera Fuji FinePix ini memiliki fitur waterproof yang bisa bertahan sampai kedalaman 15 meter tanpa alat pelindung apapun. Sudah dilengkapi dengan fitur shockproof dan mampu tahan beku sampai -10° Celcius.

Dilengkapi dengan layar lcd sebesar 3 inci dengan 920ribu titik, sehingga Kamu tidak akan kesulitan untuk mengatur dan mengedit foto-foto hasil jepretanmu.

Kamera tahan air satu ini sudah bisa untuk merekam video dengan kualitas FHD dengan resolusi 1080p dengan 60 fps.

Dengan body-nya yang kecil, Kamu tidak hanya bisa menggunakan kamera ini untuk menyelam saja, tapi Kamu juga bisa menggunakannya untuk kegiatan outdoor lain karena mudah untuk digenggam kemana-mana.

#Ricoh WG-20

kamera underwater

Ricoh WG-20. Sumber foto.

Dibekali dengan sensor CCD 14 mp dan lensa 28 mm, Ricoh WG-20 mampu memberikan kemampuan optical zoom hingga 5x. Dilengkapi pula dengan layar lcd berukuran 2.7 inci di bagian belakang. Mampu bertahan dalam kedalaman 10 meter dan tahan banting dari ketinggian 1,5 m.

Menariknya, bagian depan kamera ini dilengkapi dengan 5 lampu LED yang mampu memberikan penerangan tambahan ketika Kamu berada di tempat yang kurang cahaya. Dilengkapi juga dengan fitur digital shake reduction yang mampu membuatmu mengambil foto maupun merekam video dengan hasil yang lebih tajam.

#Genius G-Shot 510

kamera underwater

Genius G-Shot. Sumber foto.

Dengan ukuran yang kecil membuatnya mudah untuk di bawa ke mana saja untuk melengkapi kegiatan outdoor-mu. Fitur yang ditawarkan pada kamera tahan air ini tentu saja waterproof, namun hanya sampai kedalaman 3 meter karena hanya menggunakan teknologi IPX8.

G-Shot ini sudah menggunakan image sensor CMOS yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas sangat baik di dalam maupun di luar ruangan. Lensa yang terdapat pada kamera ini mampu memberikan optical zoom hingga 4x.

#Samsung S8 Active

kamera underwater

Smartphone juga sudah memiliki fitur waterproof. Sumber foto.

Tidak hanya kamera yang memiliki fitur-fitur waterproof, tapi smartphone juga sudah banyak yang memiliki fitur ini, salah satunya adalah Samsung S8 Active ini.

Meski tidak se-garang kamera-kamera di atas yang mampu menyelam sampai kedalaman lebih dari 10 meter, S8 ini masih mampu untuk Kamu ajak main air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dengan kamera beresolusi 12 mp, smartphone tahan air ini mampu memberikan gambar yang lumayan baik jika digunakan di bawah air.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Faiz Abi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *