Posted on
Nonton film Suka Tidur Malam Lebih Cepat? Ini 10 Manfaatnya terbaru

Suka Tidur Malam Lebih Cepat? Ini 10 Manfaatnya

oleh: Stella Adinda | 21 Maret 2019 | Kesehatan |

 

Banyak tertawa dan cukup tidur adalah obat terbaik untuk segala penyakit. Ternyata ada banyak manfaat tidur lebih cepat untuk kesehatan.

 

Apakah Anda menyadari manfaatnya? Jika tidak, Anda bisa membacanya lebih lanjut.

1.  Mengurangi stress
Tidur nyenyak di malam hari dapat mengurangi stress. Dengan tidur lebih cepat Andabisa menurunkan tekanan-tekanan yang Anda alami sepanjang hari. Tidur yang baik dan cepat dapat menenangkan tubuh dan pikiran

2.  Menjaga pikiran tetap positif
Dengan tidur lebih cepat, seseorang dapat menjaga pikirannya tetap positif. Dan memang telah terbukti mereka yang tidur dengan baik di malam hari akan menghadapi hari esok dengan negatif. Dengan tidur lebih cepat, jam tidur yang cukup akan tercapai dan Anda dapat menjaga pikiran tetap positif sepanjang hari.

3.  Baik untuk daya ingat
Apakah Anda tahu jika dengan tidur cukup Anda bisa memperkuat daya ingat? Dengan tidur yang cukup pikiran akan lebih tenang sehingga kemampuan otak Anda akan maksimal. Bahkan tidur cukup bisa meningkatkan konsentrasi.

4.  Mempertahankan tekanan darah
Pastikan Anda tidur dengan cukup agar tubuh Anda terjaga dengan baik. Dengan tidur cukup, Anda bisa mempertahankan tekanan darah. Tidur larut akan meningkatkan tekanan darah dan meningkatkan resiko terkena hipertensi dan kolesterol.

5.  Menjaga jantung tetap sehat
Dengan tidur cepat, Anda dapat menjaga kadar kolesterol normal dan juga tekanan darah tetap normal. Dengan demikian Anda akan menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

6.  Mempertahankan berat badan
Orang yang cenderung tidur larut juga suka makan saat larut. Hal ini tentu saja akan memperngaruhi berat badan orang tersebut. Dengan tidur cukup maka Anda akan dapat mempertahankan berat badan.

7.  Meningkatkan produktifitas
Tidur lebih cepat akan meningkatkan produktifitas di pekerjaan. Dengan tidur larut Anda akan merasa lebih cepat lelah keesokan harinya.

8.  Meningkatkan energi
Jika Anda tidur lebih cepat maka Anda akan merasa lebih energik keesokan harinya. Dan juga telah terbukti dengan tidur cepat metabolisme tubuh akan berada di puncaknya segingga dapat meningkatkan energi yang Anda miliki.

9.  Menurunkan konsumsi minum
Orang yang tidur larut sering minum kafein di malam harinya. Dengan tidur lebih cepat Anda akan terhindar dari kebiasaan ini.

10.  Baik untuk olahraga
Dengan tidur lebih cepat, Anda akan merasa lebih segar keesokan paginya. Dengan demikin Anda juga akan merasa lebih bersemangat untuk melakukan olahraga pagi.

 

Sumber berita: www.dokter.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *